Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Timba Plastik di Jombang Terbakar

Penulis : Adi Rosul - Editor : Yunan Helmy

06 - Jun - 2023, 13:41

Pemadaman api di gudang plastik. (Istimewa)
Pemadaman api di gudang plastik. (Istimewa)

JATIMTIMES - Gudang timba plastik di Dusun Sidomulyo, Desa Pucangro, Kecamatan Ngoro, Jombang, ludes terbakar. Api yang yang membakar gudang penyimpaan timba plastik itu diduga berasal dari korsleting listrik.

Salah satu warga di lokasi, Dwi (40)  mengatakan, kebakaran terjadi di home industry timba plastik milik Suripto sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, api sudah terlihat membakar bagian gudang timba plastik.

Baca Juga : Tuai Banyak Protes, 3 Gerai Karen's Diner Tutup

Beruntung tidak ada orang di lokasi saat kebakaran terjadi. Api yang mulai membesar membuat warga tidak berani masuk untuk memadamkan api. Warga memilih melaporkan kebakaran itu ke Pemdes Pucangro.

"Rumah ini kosong. Yang tahu kebakaran hanya warga sekitar. Warga langsung melapor ke pemdes dan langsung melaporkan ke PMK. Gak ada yang berani memadamkan karena api sudah membesar," ujarnya kepada wartawan, (06/05/2023).

Kaposek Gudo AKP Kamdani mengatakan, pemadaman api melibatkan PMK Jombang dan Kediri. Pemadaman api cukup sulit karena banyaknya bahan plastik yang mudah terbakar di lokasi.

"Lokasinya di belakang rumah, tempat penyimpanan barang-barang plastik, seperti timba, talang dan karet. Sehingga di sini pemadamannya agak lama karena begitu disemprot di dalamnya masih terbakar," ucapnya.

Baca Juga : Long Weekend Volume Tertinggi, 124.123 Kendaraan Masuk Kota Batu

Kamdani menduga, kebakaaran dipicu oleh korsleting listrik di dalam gudang produksi. "Diperkirakan kebakarannya ini dari korsleting listrik," tandasnya.

Setelah dilakukan pemadaman oleh tim PMK Jombang dan Kediri, api benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB.


Topik

Peristiwa Kebakaran Jombang kasus kebakaran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tuban Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Yunan Helmy