Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cerita Jemaah Haji Asal Majalengka yang Minta Turun Pesawat, Ingin Kasih Makan Ayam

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Jun - 2023, 16:59

Jemaah haji berusia 95 tahun asal Majalengka ingin turun pesawat karena lupa ngasih makan ayam ditenangkan oleh pramugari (foto: Facebook)
Jemaah haji berusia 95 tahun asal Majalengka ingin turun pesawat karena lupa ngasih makan ayam ditenangkan oleh pramugari (foto: Facebook)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan narasi seorang kakek yang menjadi jemaah haji asal Majalengka ingin turun pesawat karena ingat ayam. Narasi itu kali pertama diunggah oleh akun Facebook petugas haji daerah (PHD) Ust. Yuyud Aspiyudin. 

Dalam narasi tersebut diceritakan bahwa pesawat jamaah haji yang juga ditumpangi Juhani (95), baru saja tiba di Madinah. Namun tiba-tiba, kakek tersebut minta turun sebentar lantaran lupa belum memberi makan ayam peliharaannya.

Baca Juga : Serempet Motor, Pemuda di Malang Meninggal Akibat Kecelakaan

"Saya Video langsung, Abah Juhani jamaah Haji kloter 1 Majalengka. Usia 95 tahun tapi tetap semangat walaupun di pesawat beliau minta turun dulu katanya ingin ngasih makan dulu ayamnya. Semangat dan selalu tersenyum," tulis keterangan akun Facebook Yuyud Aspiyudin.

Sementara itu, dalam video yang dibagikan Yuyud, tampak seorang pramugari berusaha menenangkan Juhani yang ingin turun karena lupa ngasih makan ayamnya. 

Meski tak mengerti dengan ucapan Juhani, terlihat pramugari tersebut dengan sabar berusaha memintanya untuk kembali duduk di kursi, mengingat pesawat akan segera mendarat.

Aksi Juhani itu pun berhasil menghibur jemaah haji lainnya yang ada di pesawat. Ia bahkan diajak untuk foto bersama bak seorang artis oleh para pramugari dari maskapai pesawat internasional itu.

Tak sampai di situ, Juhani kembali membuat heboh lantaran tak menemukan paspornya hingga membuatnya terhambat masuk ke Madinah.

"Dia juga sempat terhambat masuk madinah karena paspornya susah dicari tapi alhamdulillah ketemu, Nah pas ketemu paspor nya jadi artis juga di bandara.. He.. He.." tambah Yuyud.

Beruntung setelah melewati berbagai drama, Juhani bisa sampai di Madinah dan segera melaksanakan ibadah haji bersama para jamaah lainnya.

Baca Juga : Harga Telur Ayam Ras di Kota Batu Mulai Turun

Sontak unggahan Yuyud itu pun diunggah ulang di berbagai media sosial, salah satunya Twitter @sosmedkeras hingga menuai beragam komentar warganet. 

"Gemes banget bapaknya," @rosie****. 

"Kakeknya takut ayamnya dipotong pas lebaran haji kali ya," @vesuu**. 

"Padahal mah udah dititipin sama yang tinggal di rumah," @tebarrat***. 


Topik

Peristiwa Ibadah Haji haji jamaah haji indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tuban Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni