Jatim Times Network Logo
Peristiwa

Heboh, Trotoar Kayutangan Jadi Lahan Parkir 

30 - Jan - 2023, 09:30

Nampak kendaraan roda dua parkir di atas trotoar kawasan Kayutangan Heritage (foto: @hei_firman)
Nampak kendaraan roda dua parkir di atas trotoar kawasan Kayutangan Heritage (foto: @hei_firman)

JATIMTIMES - Persoalan di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang masih menjadi sorotan publik. Belum selesai soal penolakan satu arah, kini lagi-lagi warganet mendapati trotoar yang berubah menjadi lahan parkir. 

Seperti foto dari akun @info_malang yang mengunggah ulang Instagram @hei_firman. Dalam foto itu nampak beberapa titik trotoar kawasan Kayutangan Heritage dijadikan lahan parkir kendaraan roda dua. 

Baca Juga : Update Pemeriksaan Terduga Kasus Perusakan Kandang Singa di Polresta Malang Kota

Setidaknya ada 5 titik trotoar berbeda yang ditunjukkan dalam foto-foto tersebut. Artinya, banyak trotoar yang disalahgunakan oleh pengunjung. 

"Trotoar luas buat pejalan kaki (tidak), trotoar luas buat parkir (iya)," tulis keterangan foto tersebut.  

"Jalan dipersempit agar trotoar lebar, setelah jalan sempit rencana bakal dijadikan 1 arah yg berpotensi ruwet. Lalu jadinya begini. Kapan Malang akan tegas pada parkir liar kak @dishubmalangkota @pemkotmalang ?? Malangku yg Malang," imbuh keterangan foto oleh @info_malang. 

Unggahan foto-foto itu pun menyita perhatian warganet. Pro kontra soal lahan parkir Kayutangan Heritage pun bermunculan. 

"kayanya sebelum bikin jalan kudu banget 8 dipikirin space parkir, space jalan raya, dan tentunya space pejalan kaki biar ga salah desain nantinya, malah menimbulkan masalah baru," @ranggadi***

"Kalau bisa mobil sama sepeda gk boleh parkir di sepenjang jalan...mohon solusinya," @santoso_eko***

Baca Juga : Polisi Amankan 107 Orang Ikut Aksi Perusakan Kandang Singa

"Malang, Kota Kreatif dan Efisien...embong dcilikno agar estetik, embong gede dadi sak arah agar menaikan ekonomi (ekonomi sing dodol bengsin, soale maleh nggarai macet n boros BBM)," @adriainsi***

Berdasarkan penelusuran JatimTimes, masalah penataan parkir di Kawasan Kayutangan Heritage terjadi sejak kawasan itu mulai dipoles untuk menjadi destinasi baru di Kota Malang. Pasalnya semakin ramai orang berdatangan ke kawasan tersebut, lantas kendaraannya pun juga akan ramai berada di kawasan itu. 

Bahkan sejak setahun lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang tengah melakukan pengawasan dan langkah supaya penataan parkir tidak mengganggu arus lalu lintas maupun kenyamanan warga. Ia juga meminta agar warga mengawasi dan melaporkan jika ada penyalahgunaan trotoar menjadi lahan parkir.


Topik

Peristiwa


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tuban Times News melalui Tombol Berikut :