Jatim Times Network Logo
Peristiwa

Cak Thoriq Tergiur Motor Listrik, Ingin Dijadikan Kendaraan Operasional Bupati dan Wakil Bupati Lumajang

16 - Jan - 2023, 02:56

Bupati Lumajang bersama komisaris PT Artha Sukses Bersama saat menyerahkan kunci motor listrik kepada warga Probolinggo yang merupakan pembeli pertama.
Bupati Lumajang bersama komisaris PT Artha Sukses Bersama saat menyerahkan kunci motor listrik kepada warga Probolinggo yang merupakan pembeli pertama.

JatimTimes - Setelah melakukan test drive, Bupati Lumajang Thoriqul Haq tergiur dengan keunggulan yang ditawarkan motor listrik. Entah berseloroh atau berkomentar secara resmi, yang jelas Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq ini menyatakan akan menggunakan motor listrik tersebut untuk operasional Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Hal ini disampaikan saat memberi sambutan peresmian Pabrik Perakitan Motor Listrik Prestige yang disupport Fuboru Automotive Part di PT Artha Sukses Bersama Wonorejo Kedungjajang Lumajang, (16/1/2023).

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Berikan Tanggapan Terkait Banyaknya Banner Dukungan Abah Anton Lanjut di 2024

"Ini akan kami jadikan motor operasional bupati dan wakil bupati, motor ini tidak bising," tuturnya.

Tidak cuma itu, bahkan Cak Thoriq siap memfasilitasi launching penjualan motor listrik ini di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

"Senin depan di pendopo, biar disiapkan semua keperluannya, sehingga yang membeli bisa langsung diuruskan STNK, BPKB-nya. Masyarakat bisa membeli dengan cara kredit dan cash, kalau cash langsung ke saya," ujarnya sembari berseloroh.

Untuk mengobati rasa penasaran dengan keunggulan Motor Listrik Prestige ini, JatimTimes mencoba mencari tahu kepada tim pemasarannya 

"Harganya murah, semua varian motor listrik ini rata-rata sama baik itu Semeru, Prestige, Kirana dan lainnya harganya sama yakni Rp18 juta," ujar Rendra, tim marketing PT Artha Sukses Bersama.

Baca Juga : Geowisata, Sumber Devisa dan Investasi Kesehatan 2

Rendra menyebutkan bahwa life time baterainya antara 5-6 tahun, garansi dinamo 1 tahun, garansi batrei 6 bulan. Sekali charger 7 jam untuk 70 km maksimal speed 50km.

"Ada 3 batasan speed yang bisa diatur sendiri dengan menekan tombol, speed 1 untuk kecepatan maksimal 25 km perjam, speed 2 untuk batas maksimal 35 km perjam dan speed 3 untuk batasan maksimal 50 km perjam," terangnya.

Uniknya motor ini ada tombol untuk mundur dengan batasan tertentu. Sementara untuk identitas motor, ada nomor rangka dan nomor dynamo.


Topik

Peristiwa


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tuban Times News melalui Tombol Berikut :