Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Banjir Parengan, Pimpinan Dewan Tuban Diangkut Gerobak untuk Ikuti Rapat Paripurna

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Nov - 2022, 06:58

Pimpinan DPRD Tuban Imam Sutiono saat menerjang air banjir menggunakan gerobak roda tiga di Kecamatan Parengan (30/11/2022) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)
Pimpinan DPRD Tuban Imam Sutiono saat menerjang air banjir menggunakan gerobak roda tiga di Kecamatan Parengan (30/11/2022) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES- Intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari Selasa (30/11) sore dan hari ini Rabu, membuat sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban banjir. 

Tak terkecuali wilayah Tuban Selatan, tepatnya, di kecamatan Parengan. Luapan air di pinggiran tanggul anak Kali Kening, membuat banjir setinggi pinggang orang dewasa. 

Baca Juga : Gelar Rakoe, Diskominfo Pemkab Jember Dorong Penyelenggaraan Satu Data dan Statistik Sektoral

Selain itu, banjir meluber menggenangi akses jalan utama, hingga masuk pada tempat tinggal warga 4 desa yang berada di sepanjang aliran anak Sungai Kening mencakup Desa Kumpulrejo, Brangkal, Cengkong dan Margorejo. 

Meski banjir sampai setinggi pinggang orang dewasa, ada pemandangan lain kali ini, kala banjir melanda desa - desa di Parengan. Seorang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban Imam Sutiono asal Kecamatan Parengan, harus diangkut dengan menggunakan jasa ojek gerobak roda tiga milik warga, untuk melewati akses jalan utama yang penuh dengan genangan air setinggi pinggang orang dewasa tersebut. 

Dari vidio yang diterima JatimTIMES, tampak Imam Sutiono menggunakan pakaian rapi naik gerobak yang didorong dua orang untuk melewati banjir. 

"Kewajiban yang harus ditunaikan demi kepentingan banyak orang," tutur Imam sapaan politisi partai Demokrat kepada wartawan.

Baca Juga : Timbun Solar Bersubsidi untuk Dijual Kembali, 2 Pria asal Surabaya dan Sidoarjo Ditangkap Satreskrim Polres Tulungagung 

Dia mengakui di wilayah Parengan telah menjadi langganan banjir bila sudah masuk musim hujan pada puncaknya. Imam mengatakan intensitas curah hujan pada dua hari ini, membuat sejumlah akses tertutup karena genangan banjir. Dia mengaku menggunakan jasa ojek gerobak tak lain untuk mengikuti rapat Paripurna di gedung dewan tentang kesepakatan bersama 7 raperda bersama pemerintah. 

"Persiapan berangkat ke kantor dewan menempuh jarak kurang lebih 1 jam dari Parengan ke Tuban Kota. Ya, tadi didorong gerobak dari rumah pukul 13.00 wib, agar sampai Tuban Kota sebelum pukul 15.00 wib untuk rapat paripurna," tutup Ketua DPC Partai Demokrat Tuban Imam Sutiono. (*) 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni