Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Momen Bersejarah Malang Bersholawat, Berkumpulnya Seluruh Majelis

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

30 - Nov - 2022, 04:22

Habaib dan Wali Kota Malang Sutiaji saat melantunkan salawat di  panggung Malang Bersholawat. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Habaib dan Wali Kota Malang Sutiaji saat melantunkan salawat di panggung Malang Bersholawat. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Puncak perayaan Hari Santri dan Hari Pahlawan 2022 dengan menggelar 'Malang Bersholawat' menjadi momen bersejarah. Betapa tidak, di situ tercetus ide mengumpulkan seluruh majelis untuk  bermunajat bersama kepada Allah SWT.

Habib Achmad Jamal Toha bin Baagil di panggung Malang Bersholawat menyampaikan harapan bahwa seluruh majelis, khususnya di Jawa Timur, dapat berkumpul seperti yang terjadi pada Selasa (29/11/2022) malam di Stadion Gajayana itu. Hal tersebut untuk menjaga silaturahmi seluruh jamaah dari masing-masing majelis.

Baca Juga : Jamaah Malang Bersholawat Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

“Kami harap di Jawa Timur diagendakan setahun sekali untuk semua majelis. Tahun ini memang yang kena Ar-Ridwan. Insya Allah nanti di Surabaya atau Pasuruan, nanti kita pindah tidak apa-apa. Walaupun saya sudah didahului Pak Sutiaji (Wali Kota Malang Sutiaji), tahun depan lagi,” kata Habib Jamal.

Ribuan jamaah yang ada pada majelis 'Malang Bersholawat' (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Namun, Habib Jamal berpesan agar berkumpulnya seluruh majelis tidak dimanfaatkan oleh oknum yang memiliki kepentingan. Sebab, tujuan mengumpulkan majelis hanya untuk bermunajat kepada Allah SWT.

“Kami bukan tim suksesnya pejabat mana pun. Majelis yang kumpul saat ini adalah tim sukses Rasulullah SAW. Kami semua pengagum Baginda Muhammad. Jangan ajak kami ke partaimu. Jangan ajak kami ke tujuan calonmu. Kalian dan kami ada untuk cinta Rasulullah,” pesan Habib Jamal.

Malang Bersholawat merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan tahun 2022. Pemkot Malang menggelar acara Malang Bersholawat dengan menggandeng PCNU Kota Malang, Majelis Sholawat Ar-Ridwan, Kementerian Agama Kota Malang, dan JatimTIMES.com di Stadion Gajayana yang dihadiri ribuan jamaah dari seluruh penjuru Indonesia.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy