Jatim Times Network Logo
01/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rel KRL Stasiun Manggarai Jakarta Anjlok, Ini Cerita Salah Satu Penumpangnya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

27 - Nov - 2022, 03:43

Stasiun Manggarai. (Foto dari internet).
Stasiun Manggarai. (Foto dari internet).

JATIMTIMES - Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Kejadian itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB Minggu (27/11/2022).

Salah satu penumpang kereta di Stasiun Manggarai menceritakan suasana saat kejadian tersebut. Dikutip dari detik.com, penumpang tersebut bernama Firman, ia menceritakan bahwa ia melihat secara langsung detik-detik rel kereta itu anjlok.

Baca Juga : Dipanggil KPK, Wabup Lumajang: Saya Diminta Bantu Data BKK Tahun 2014-2018

"Iya (kereta anjlok). Tadi setelah saya turun. Kemungkinan jam 10-an. Saya di belakangnya, di kereta selanjutnya," katanya.

Saat rel kereta itu anjlok, penumpang panik dan bahkan ada yang teriak melihat rel kereta yang anjlok. "Kalau yang saya lihat sempet ada sedikit kepanikan. Ada (yang teriak)," katanya.

Firman sendiri adalah penumpang kereta KRL jurusan Stasiun Bandan. Ia hendak menuju Depok. Kemudian tak hanya Firman yang melihat kejadin anjloknya rel KRL itu, Sandro juga menyaksikannya. Namun, Sandro tidak melihatnya secara pasti, namun pada saat ia keluar dari kereta, ia sudah menemukan rel keretanya anjlok.

"Saya kurang tau, pas saya keluar udah ngeliat keretanya anjlok. Kereta saya di belakangnya kereta itu," paparnya.

Akibat dari anjloknya rel kereta itu, Sandro beserta penumpang lainnya harus menunggu keadaan benar-benar pulih. Sandro pun memilih untuk naik angkutan umum lainnya. "Udah (menunggu) sejam lebih, makanya saya ke atas ini," kata Sandro.

Baca Juga : Gempa Susulan Cianjur Masih Terus Terjadi hingga Seminggu Setelah Magnitudo 5,6 

Dengan terjadinya peristiwa anjloknya rel kereta itu, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan meminta maaf. Pihaknya mengaku akan segera melakukan sejumlah rekayasa keberangkatan KRL.

"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala perjalanan commuter line di lintas Manggarai-Tanah Abang pada Minggu (27/11), sekitar pukul 09.33 WIB. Kendala tersebut terjadi kembali pada rangkaian commuter line yang sebelumnya mengalami kendala di Stasiun Kampung Bandan," paparnya.

Lebih lanjut Leza menginformasikan untuk sejumlah perjalanan menuju Cikarang/Bekasi-Angke hanya bisa sampai di stasiun Manggarai. "Untuk perjalanan commuter line relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Manggarai perjalanannya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai untuk kembali ke Bekasi/Cikarang. Sementara itu, perjalanan commuter line relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang," tambahnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana