Kapolres Tuban secara Khusus Datangkan Pakar Ilmu Komunikasi  Universitas Padjajaran, Ada Apa? | Tuban TIMES

Kapolres Tuban secara Khusus Datangkan Pakar Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, Ada Apa?

Sep 13, 2021 18:16
Kegiatan sharing komunikasi dan motivasi di jajaran Polres Tuban (13/09/2021). (Foto Humas /Jatim TIMES)
Kegiatan sharing komunikasi dan motivasi di jajaran Polres Tuban (13/09/2021). (Foto Humas /Jatim TIMES)

JATIMTIMES  –  Kemampuan komunikasi yang baik bagi seluruh personel kepolisian dinilai penting bagi sebuah institusi. Apalagi tugasnyw langsung bersentuhan dengan masyarakat maupun lembaga lain. Hal ini tentu membutuhkan kecakapan sekaligus menjadi motivasi untuk terus ditingkatkan. 

Kapolres Tuban AKBP Darman mengundang motivator nasional sekaligus pakar komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan strategi dan motivasi terhadap jajaran Polres Tuban. 

Baca Juga : Realisasi Pengalihan Anggaran Perdin dan Mamin di Kabupaten Malang Belum Jelas

Kegiatan yang berlangsung di gedung Sanika Satyawada pada Senin (13/09/2021) siang itu diikuti para pejabat utama, kapolsek jajaran, serta perwakilan anggota Polres Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Darman mengakui merasa sangat bersyukur bisa dipertemukan kembali dengan doktor lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad itu setelah 12 tahun silam berpisah. Saat itu Darman menjabat kapolsek Bogor Timur. 

“Alhamdulillah setelah 12 tahun saya dipertemukan kembali dengan beliaunya,” ungkap AKBP Darman.

Kapolres Tuban berharap selesai mendapat materi dari Aqua, dirinya beserta jajarannya bisa semakin meningkatkan kemampuan komunikasi interpersonal maupun komunikasi eksternal dengan khalayak umum untuk menuju konsep tranformasi Polri yang presisi. Salahsatunya pendekatan yang prediktif lewat komunikasi. 

 Aqua menyampaikan kepada seluruh personel Polres Tuban bahwa jika ingin mendapatkan kesuksesan, harus mempunyai 3K. Pertama kredibel. Jika seseorang ingin sukses, harus mempunyai kapasitas pada bidangnya. Kedua komitmen dan ketiga konsistensi.

"Masih sering kita lihat ada orang yang kurang konsisten karena khawatir tidak mendapatkan rezeki, termasuk kehilangan jabatan. Itu menunjukkan orang tersebut tidak percaya Tuhan yang telah menentukan rezeki setiap orang jauh sebelum orang itu lahir. Di mana pun kamu bertugas, apa pun jabatannya, laksanakan tugasmu dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," papar dia.

Baca Juga : Kapolres Malang Tekankan Anggota Jaga Sikap Tampang ketika Bertugas

Aqua menambahkan bahwa prinsip kehidupan adalah yakin. Yakni yakin akan adanya Allah SWT serta yakin bahwa semua rezeki didapatkan makhluk hidup adalah datangnya dari Tuhan.

"Yang penting yakin semua sudah ada yang mengatur dan terus berusaha melakukan yang terbaik. Jangan pernah menyimpan sampah di pikiran kita, " imbuhnya

Sebelumnya, Aqua juga memberikan apresiasi terhadap Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso untuk tampil  dan memberikan hadiah liburan ke Pulau Dewata Bali. Hadiah tersebut diberikan atas prestasinya tahun 2021 lalu, yakni mendapatkan penghargaan sebagai kabagops terbaik pertama jajaran Polda Jatim pada ajang Kapolda Jatim Award 2021.

Topik
Polres Tuban Kapolres Tuban Belajar ilmu komunikasi Berita Tuban

Berita Lainnya