Tak Terima Diejek, Tetangga Bacok Teman sampai Tewas | Tuban TIMES

Tak Terima Diejek, Tetangga Bacok Teman sampai Tewas

Sep 11, 2021 09:05
Lokasi Kejadian Perkara Tewasnya Korban Di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban (11/09/2021) (Foto WA warga Kerek for JatimTIMES)
Lokasi Kejadian Perkara Tewasnya Korban Di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban (11/09/2021) (Foto WA warga Kerek for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Peristiwa nahas menimpa Kasmu (55 tahun), warga Desa Tengger Wetan, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Korban menghembuskan nafas terakhirnya setelah dibacok oleh kawannya sendiri, Wasman (55 tahun) pada Jumat (11/9/2021) kemarin.

Korban Kasmu (55) harus meregang nyawanya dengan berlumuran darah. Ia tewas di tangan tersangka yang merupakan temannya sendiri, Wasman (50) setelah pelaku menebaskan sabit besar (Ndorit) ke leher dan tangan korban di tepi jalan umum. 

Baca Juga : Bikin Resah, Polres Malang Dalami Video Gancet Gus Idris

 

"Keterangan pelaku, dendam terhadap korban sering diejeknya," ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman dalam keterangan konferensi pers, Sabtu (11/09/2021) di Mapolres.

Lanjut Darman, kejadian pembunuhan dan penganiyaan bermula saat pelaku Wasman mengingatkan korban agar tidak mengejek dengan kata-kata kasar. Kemudian, pelaku emosi dan korban dibacok memakai senjata tajam yang sudah dibawa pelaku. 

"Tersangka emosi kemudian terjadilah pembunuhan tersebut," imbuhnya.

Kejadian berlangsung pada siang hari, tepatnya pukul 14.00 WIB di tepi jalan umum, tepatnya di poskamling Desa Hargoretno. Namun warga yang melihat dan mengetahui peristiwa mengerikan dari aksi Wasman itu tidak dapat berbuat banyak, warga tidak berani mencegah perbuatan tersebut. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diganjar ancaman 15 tahun hukuman penjara dengan sangkaan KUHP pasal 338 Jo 351 ayat 3 Pembunuhan dan atau penganiayaan berat mengakibatkan korban meninggal dunia.

Topik
aksi pembunuhan Pembunuhan kabupaten tuban

Berita Lainnya