Pergantian Antar Waktu, Anak Ketua Dewan Asep Nur Hidayatulloh Dilantik Jadi Anggota Legislatif | Tuban TIMES
PAW Dewan FPKB,

Pergantian Antar Waktu, Anak Ketua Dewan Asep Nur Hidayatulloh Dilantik Jadi Anggota Legislatif

Jun 19, 2021 17:37
Pelantikan Pergantian Antar Waktu atau PAW anggota DPRD Tuban Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di Gedung DPRD Tuban (Foto: Ahmad Istihar /Jatim TIMES)
Pelantikan Pergantian Antar Waktu atau PAW anggota DPRD Tuban Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di Gedung DPRD Tuban (Foto: Ahmad Istihar /Jatim TIMES)

TUBANTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tuban. PAW dilakukan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) atas almarhum Yusuf yang kemudian digantikan Asep Nur Hidayatulloh untuk periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah janji di pimpin Ketua DPRD M Miyadi didampingi wakil DPRD Tuban Andhi Hartanto. Pelantikan PAW ini berdasar peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 pasal 109 dan surat keputusan nomor  171.414/6060112/2021 di tandatangani Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa perihal pengambilan sumpah janji anggota pengganti antar waktu didalam surat disebutkan 1) Pemberhentian Yusuf karena meninggal dunia dan sebagai PAW Asep Nur Hidayatulloh sebagai DPRD Tuban periode 2019-2024.

Baca Juga : Operator Ngalam 112 Siaga 24 Jam, Setahun Layani 422 Pengaduan

Wakil ketua DPRD Tuban Andik Hartanto mengatakan, pasca dilakukan pengambilan sumpah janji, Asep diminta segera memaksimalkan tugas pokok, fungsi legislatif, juga tugas utama di komisi II merangkap alat kelengkapan bagian badan musyawarah. 

Selesai sumpah janji Ketua DPRD Tuban M Miyadi mengatakan bahwa, pelantikan PAW sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

"4 hari sudah di dewan diteruskan 4 hari ke KPU dan 7 hari di provinsi dan 14 hari sudah disosialisasikan," ujar M Miyadi yang juga sebagai Ketua DPC PKB kabupaten Tuban.

Sementara untuk hasil suara pileg 2019 Asep Nur Hidatulloh berada dikisaran angka 4.600 dan hanya selisih 109 angka dengan almarhum Yusuf.

Lebih jauh dia mengingatkan Asep untuk ikut penyelesaian 4 Raperda yang telah di bahas di gedung dewan DPRD Tuban. 

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kenongosari Soko Tuban Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Sekedar informasi, Asep Nur Hidatulloh dalam pilihan legislatif 2019 dari Daerah Pilihan 3 Kabupaten Tuban mencakup Kecamatan Semanding, Soko, Rengel, Grabagan.

Hadir undangan pelantikan di gedung dewan, eksekutif Bupati Fathul Huda dan wabup Noor Nahar Husaen, perwakilan forum pimpinan pemerintah Daerah Tuban, Ketua partai se- kabupaten Tuban dan penyelenggara pemilu KPUD dan Bawaslu.

Topik
Pelantikan PAW dprd tuban kabupaten tuban

Berita Lainnya