Seru, Penguatan Duta Informasi Diskominfo Kabupaten Malang Bersama JatimTIMES | Tuban TIMES

Seru, Penguatan Duta Informasi Diskominfo Kabupaten Malang Bersama JatimTIMES

Mar 30, 2021 12:47
Suasana pembekalan Duta Informasi dari GM JatimTIMES, Heryanto (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Suasana pembekalan Duta Informasi dari GM JatimTIMES, Heryanto (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - 10 besar semifinalis Duta Informasi yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Malang mendapatkan pembekalan tentang strategi mengelola informasi di era digital. Materi disampaikan oleh General Manager JatimTIMES, Heryanto di Ruang Rapat Kertanegara, Kamis (30/3/2021).

Perkembangan teknologi diharap bisa terus diikuti oleh semifinalis Duta Informasi. Hal itu karena lesatan informasi dan teknologi terus berkembang.

Baca Juga : Ade D'kross, Dari Malang Sampai ke Bulan

Saat mengisi materi ke Duta Informasi Diskominfo Kabupaten Malang, para semifinalis diajak Heryanto untuk berinteraksi seputar informasi yang bisa diberikan kepada masyarakat terkait Pemerintah Kabupaten Malang

Suasana santai namun serius terpancar dari mata para Duta Informasi yang memperhatikan pembekalan dari MalangTIMES. Bahkan tak jarang para semifinalis juga tersenyum dengan penyampaian pembekalan yang terkesan santai namun tetap serius itu. 

Heryanto mengatakan bahwa saat ini dengan adanya Duta Informasi yang digelar Diskominfo Kabupaten Malang, semifinalis harus sudah memiliki tujuan nantinya di mana akan mem-Branding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. “Jadi saat ini Branding yang kuat sangat dibutuhkan. Terutama dengan perkembangan teknologi informasi digital saat ini,” ujar Heryanto.

Para semifinalis Duta Informasi pun juga diajak untuk melihat bagaimana peran YouTuber yang saat ini telah memiliki banyak subscriber. Dari situ, pesan yang disampaikan oleh Heryanto adalah bagaimana Duta Informasi nantinya bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui platform teknologi digital.

Salah satu contohnya Heryanto menyampaikan, saat ini kecepatan masyarakat dalam menyampaikan informasi melalui platform media sosial membuktikan bahwa perkembangan teknologi sangat pesat.

Baca Juga : Tak Kantongi Izin, Banner Penolakan Kades atas kenaikan SPPT-PBB P2 di Sumbergempol Dicopot

“Informasi yang dibuat oleh masyarakat seperti di Facebook tentang kejadian atau apapun itu saat ini sangat cepat, sehingga dalam hal ini perlu melakukan strategi dalam melakukan penyampaian informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Heryanto berharap bahwa dalam melakukan penyampaian informasi terutama branding kepada Pemkab Malang harus tepat dan bisa mengena kepada masyarakat. Hal itu karena program dari Pemkab Malang memang dibuat untuk melayani masyarakat. “Jadi penyampaian informasi kepada masyarakat harus tepat dan ter-branding secara baik agar Pemkab Malang sukses dalam programnya dan masyarakat bangga,” pungkasnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Aniswaty Aziz mengatakan bahwa Duta Informasi akan diberi pembekalan selama empat hari yang dimulai sejak Senin (29/3/2021). “Duta Informasi akan diberi pembekalan selama 4 hari dengan berbagai ilmu,” kata Anis.

Topik
Berita Malang duta informasi duta informasi Kabupaten Malang Diskominfo Kabupaten Malang Aniswaty Aziz General Manager JatimTIMES Group Heryanto general manager jatimtimes

Berita Lainnya