Struktur Kepengurusan Demokrat Kubu Moeldoko Muncul, Berikut Susunannya | Tuban TIMES

Struktur Kepengurusan Demokrat Kubu Moeldoko Muncul, Berikut Susunannya

Mar 23, 2021 07:46
Moeldoko (Foto: Kompas.com)
Moeldoko (Foto: Kompas.com)

INDONESIATIMES - Kubu Partai Demokrat (PD) hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, diketahui telah mendaftarkan kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Namun, hal itu belum bisa diputuskan lantaran masih ada dokumen yang belum lengkap.  

Terkait hal itu, Menkumham Yasonna Laoly memberi waktu kepada kubu Moeldoko selama tujuh hari untuk melengkapi dokumen-dokumen tersebut.

Baca Juga : Siap Tindak Tegas Demokrat Ilegal, Polres Malang akan Kawal Kepengurusan yang Sah

 Di sisi lain, muncul pertanyaan siapa saja yang masuk dalam kepengurusan Demokrat versi KLB Deli Serdang itu?   Salah satu penggagas KLB, Max Sopacua, memberikan bocoran tentang kepengurusan baru itu. Yang pasti, Demokrat versi KLB tidak memuat jabatan majelis tinggi partai sebagaimana kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti diketahui, ketua umum PD versi KLB ialah Kepala KSP Moeldoko. Sementara  sekretaris jenderal, ketua dewan pembina, ketua dewan kehormatan dan ketua mahkamah partai juga sudah ditentukan.  

Max juga menyebut satu posisi lagi, yakni bendahara umum. Namun posisi itu hingga kini masih lowong.   "Belum (bendahara umum), karena yang penting dimasukkan yang itu saja dulu," ujar Max.  

Berikut susunan struktur kepemimpinan PD kubu KLB yang diserahkan ke Kemenkumham:

Ketua Umum: Moeldoko

Sekretaris Jenderal: Jhoni Allen Marbun

Ketua Dewan Pembina: Marzuki Alie

Ketua Dewan Kehormatan: Max Sopacua

Ketua Mahkamah Partai: Ahmad Yahya

 

Topik
kisruh demokrat moeldoko Agus harimurti yudhoyono

Berita Lainnya