Rektor UIC, Musni Umar (Foto:  Politik - Rmol.id)
Rektor UIC, Musni Umar (Foto: Politik - Rmol.id)

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar kembali menjadi sorotan warganet. Bukan soal politik, kali ini Musni Umar justru menceramahi gaya hidup mewah tiga anak Ahmad Dhani, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani.

Musni meminta agar ketiganya tidak hidup foya-foya, melainkan membantu masyarakat terdampak Covid-19. Hal itu disampaikan Musni melalui akun Twitternya @musniumar.  

Baca Juga : #RIPJKRowling Trending, Dikira Meninggal Ternyata Gegara Bahas Transgender di Buku Barunya

 

Dalam cuitannya, Musni menyertakan sebuah tautan salah satu media yang memberikan tentang gaya hidup Al, El dan Dul. Disebutkan di berita itu, Al, El dan Dul ditraktir berbelanja oleh ayah tiri mereka yakni Irwan Mussry.

Tak tanggung-tanggung untuk belanja mereka menghabiskan Rp 103 juta. Musni lantas menyarankan jika uang sebanyak itu sebaiknya dikumpulkan untuk UMKM yang kini sedang menurun akibat Covid-19.  

"Daripada hidup boros dan foya-foya apa tidak sebaiknya menyisihkan sebagian uangnya untuk bantu usaha informal, mikro dan kecil yang sedang susah akibat corona," kata Musni Umar.

 

 

Cuitan itu lantas membuat Musni langsung diskakmat oleh warganet. Tak sedikit dari mereka yang menilai Musni usil mengomentari hidup orang lain.  

Mereka juga meminta agar Musni lebih dulu untuk memberi contoh baik pada publik sebelum mengomentari orang lain.  

@__sintaelvhree2_: "Daripada ngomongin orang lain, lihat diri sendiri dulu sudah melakukan apa yang lu omongin belom?"

@bangmaestro: "Enggak usah urusin hidup orang lain, kalau mereka ingin berbuat sesuatu untuk kepedulian atas pandemi ini kan enggak mesti lapor ke Anda".

Baca Juga : Nella Kharisma dan Dory Harsa Akui Resmi Menikah 15 Agustus di Kediri

 

@bhre_wengker84: "Apa tidak sebaiknya ide pemikiran anda dikontribusikan untuk membantu pemerintah demi kemajuan banga negara prof? Lagian sirik banget sama hidup orang lain? Jangan dibiasain dong".

@anggriantohohny: "Jadi tahu akhirnya, ngakunya usulin ternyata cuma bisa usilin saja. Woy, urusin diri sendiri dan kampus saja".

@sihaloho85: "dek musni gini ya saya kasih tau, kalo dia belanja artinya ekonomi bergerak..  

ekonomi bergerak itu artinya ada pekerja yang mendapatkan gaji, bisa menghidupi keluarganya. bayangkan apa yg terjadi kalo orang2 kaya berhenti belanja?

masa gini aja ga nyampe sih dek?"